30
Jul
08

Ular Berkepala Manusia Muncul di Tulungagung

Peristiwa gaib bukan hal baru bagi masyarakat Indonesia. Hampir setiap daerah pernah dan berpeluang mengalami sebuah peristiwa gaib. Mengapa demikian. Hanya Allah SWT yang mengetahui. Namun,dalam penerawangan para supranaturalis, terjadinya peristiwa-peristiwa gaib tersebut merupakan sebuah simbol atau tanda-tanda yang dberikan Allah ada masyarakat. Allah ingin menunjukkan kebesaran dan kekuasaannya, sehingga masyarakat terjadinya peristiwa gaib. Atau pun di Indonesia segera sadar akan kesalahannya.

Salah satunya adalah meninggalkan kemusrikan, yang hingga saat ini masih saja dilakukan masyarakat Indonesia. Perilaku sirik itu sangat beragam. Ingin naik pangkat minta tolong dukun dengan imbalan miliaran rupiah, ingin sukses sebagai artis minta tolong dukun dengan imbalan puluhan juta rupiah, bahkan telat punya anak saja juga minta tolong dukun untuk dijampi-jampi dengan imbaan puluhan juta rupiah. Padahal, semua kekurangan itu jika meminta tolong pada Allah dengan bermunajat dan berpuasa dengan keyakinan yang kuat, hasilnya dalam waktu dekat pasti terealisasi. Ini karena Allah tak perlu minta tolng siapa pun. Allah cukup berfirman Kun Fayakun dalam sekerjapan mata, maka keinginan manusia akan terpenuhi.

Dan, peristiwa gaib yang baru saja terjadi di Tulungagung dialami oleh seorang Suyono (53). Warga Desa Joho, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, itu mengaku mendapatkan ular piton berkepala manusia dari seseorang bernama Mbah Tohir. Proses mendapatkanya juga di luar akal sehat, yakni melalui sebuah mimpi.

“Dalam mimpi saya bertemu mbah Tohir yang sudah meninggal. Dan secara jelas dia mengatakan kepada saya, untuk mengambil pusaka yang disimpanya dalam kamarnya,” tutur dia saat ditemui harian nasional Seputar Indonesia.

Menurut ia, pesan dalam mimpi itu terbukti saat ia datangi sebuah rumah di tengah hutan sebagaimna pesan Mbah Tohir dalam mimpinya. Ia mendapatkan sebuah kotak kayu bercat hitam. Setelah dibongkar di dalamya terdapat kotak kaca, dengan seekor ular aneh berkepala manusia yang keadaa sudah kaku.

“Kalau menurut saya kepala ular yang menyerupai kepala manusia itu asli bukan rekaan. Mirip dengan jenglot, makhluk aneh yang dulu pernah menggegerkan Jawa Timur,” kata Suyono.

Suami Sri Utari (50) yang baru dikaruniai satu putra ini menceritakan lebih lanjut bagaimana pertama kalinya kotak hitam milik mendiang Mbah Tohir dibuka.

Selain ular aneh itu, Yono menemukan dua buah keris berukuran kecil yang berada dalam kotak kaca, di mana ular itu tersimpan. Kedua pusaka itu kemudian diserahkanya kepada keluarga almarhum. Selain keris juga ada sebotol minyak zafaron ukuran kecil yang diduga digunakan Mbah Tohir semasa hidup untuk memberikan aroma wewangian pada jasad “hewan piaraan” aneh tersebut.

Yono mengaku sangat dekat dengan almarhum Mbah Tohir semasa hidupnya. Namun tidak pernah melihat paranormal yang namanya cukup terkenal di wilayah Kecamatan Kalidawir memiliki hewan aneh. “Karenanya setiap malam Jumat saya selalu memberikan wewangian zafaron ke seluruh tubuh ular ini. Harga minyak ini sebotol kecil Rp45 ribu,” ujarnya.

Sejak dirinya mendapat makhluk aneh itu banyak warga berbondong-bondong ingin mengamati ular unik itu dari dekat. Bahkan mereka yang datang ini tidak hanya dari Tulungagung dan eks Karsidenan Kediri, tapi juga Malang, Surabaya, bahkan Yogyakarta.

Saat ini “hewan aneh” yang memfosil itu dititipkan Suyono di rumah Wiji (55), kakaknya yang bertempat tinggal di Jalan Ki Mangunsarkoro, Desa Beji, Kecamatan Boyolangu. Banyaknya orang yang menjadi tamunya itu yang menjadikan alasan dirinya memindahkan ular aneh itu dari rumahnya.

“Setiap hari rata-rata orang yang melihat ada kalau 40 orang. Bahkan ada yang sudah menawar Rp10 juta. Tapi sampai saat ini saya belum berniat menjualnya. Entah kalau nanti,” paparnya singkat.

About these ads

40 Responses to “Ular Berkepala Manusia Muncul di Tulungagung”


  1. 1 edy
    12 Desember 2008 pukul 13:44

    terima kASIH TELAH berbagi wawasan. Oke!!!!

  2. 2 dknz
    22 Januari 2009 pukul 16:49

    sayang fotonya kurang tajam. kok banyak yg aneh2 di indonesia yach?

  3. 4 Andi gunadi
    4 Februari 2009 pukul 22:17

    Itu,merupakan salah satu kebesaran dari tuhan,,

  4. 5 arik
    15 Februari 2009 pukul 10:12

    what’s happen in my country. does it prove that the human being has more make friendship with devil.

  5. 6 lial
    30 Mei 2009 pukul 09:20

    takut bgt….

  6. 18 September 2009 pukul 15:51

    Itu ular apa makhluk jadi”an?

  7. 8 azis
    25 September 2009 pukul 00:41

    seorang pada zaman dulu yang memuja ular mayatnya tidak di terima bumi dan akhirat di angkat melalui alam ghoib dan sekarang benda itu jangan di jadikan berhala, yg membuat kita syirik kepada Alloh swt. wallohuallam

    • 5 Januari 2010 pukul 07:37

      kalau memang itu benar adanya Itu adalah salah satu bukti kebesaran Allah…
      Entah bagaimana amal ibadahnya….
      Tapi yang membuat saya ragu, apakah itu benar adanya..? karena kita tidak ditunjukkan/ diceritakan proses berubahnya tubuh manusia tersebut hingga menjadi ular..Wallahu a’lam

  8. 17 Oktober 2009 pukul 16:36

    Banyak penemuan aneh di dunia.Menggambarkan Kekuasaan ALLAH.Tp ngeri juga klo lhat lgsung.

  9. 11 AdUhC,SeReM BaNgEt.,mOgA"HaL ItU,JnGn tRjDi dI MaLuKu uTaRa,aMiEeN...
    17 November 2009 pukul 08:17

    AduHc zErE……..mMm.,bAnGeTz…mOgA”HAl iTu jNgN PRnH TrJdI Di mAlUkU UtRa,mAuPn INDoNeSiA,AmMiEeN…

  10. 12 erna
    24 November 2009 pukul 21:49

    mungkin makhluk aneh itu, pux ilmu hitam.. kna konon katax kalo ilmu hitam kalo mati tdk di terima tanah dan akan hidup smpai dunia ini sudah tiada lagi….!!! IH NGERI…jd takut….

  11. 13 Adhie
    3 Desember 2009 pukul 12:43

    Itu salah satu tanda akhir jaman sudah dekat.

  12. 14 TASYA ANANDA WIRA
    6 Januari 2010 pukul 16:41

    apa bener ni makhluk itu

    o’ya d lombok tengah juga ada lho !

    wow serem bgt katax shi ndia baru plng naik haji

    KUALAT KALI YEEEEEEE!!!!!

  13. 9 Januari 2010 pukul 14:18

    subhanallah kejadian toh adalah kehendak allah swt,,, q zampe takuttzzz,,,, n ngeriiii

  14. 16 cahya
    11 Januari 2010 pukul 14:20

    ah… kayaknya manipulasi gambar aja ( abis banyak remang2nya )
    hare gene ular kepala manusia ( jangan2 jasadnya fir’aun nyasar ke tulung agung nech )

  15. 17 Prima
    11 Januari 2010 pukul 21:19

    Ni sebuah kutukan,,,yang udah memuja selain allah…
    tak ada yg kita sembah selain Allah SWT

  16. 19 sahrony
    22 Januari 2010 pukul 13:36

    alamat nya dimana ya kalau boleh tau sy penasaran boleh tdk

  17. 24 Januari 2010 pukul 00:11

    pokokx siapapun u jangan ampek terlihat olehitu..???
    trimzzzzz….?????

  18. 29 Januari 2010 pukul 17:14

    SUBHANALLAH, AMPUNI AKU YA ALLOH.

  19. 26 Februari 2010 pukul 21:58

    apasih penyebabnya ………….
    kok bisa terjadi sperti itu

  20. 26 Februari 2010 pukul 22:01

    klo sperti itu apa aja yang dikasih makananya bos
    kan biasanya klo ular makan daging, klo yang satu ini berkepala manusia apa makananya sama dengan manusia……..?
    terimakasih

    saya max dari sidikalang kab.dairi sumut

  21. 25 sisca M
    17 April 2010 pukul 13:32

    Aduh nih ada2 saja, klo mmg ini dari Kuasa Tuhan YME kok kliatannya ga mungkin. Tapi sebaliknya, klo dari kuasa Iblis justru bisa jadi. Kita manusia ga usahlah terpengaruh hal2 spt itulah. Banyak hal2 yg baik kok, ga usah heran dgn hal2 spt tsb diatas.Justru “mereka” (red: Iblis) semakin “besar kepala” klo kita sdikit2 gampang takjub, atau heboh lihat yg begituan. Nih jaman era digital Man…ga perlu heran dgn hal begituan…malah manusia kliatan goblok dimata Tuhan klo spt itu saja terus jd bahan obrolan. Tambah goblok lagi klo ada yg mau beli 10jt segala. Masih bnyak yg butuh bantuan kemanusian, daripada meributkan benda yg gak jelas darimana asalnya itu.

  22. 18 Agustus 2010 pukul 16:31

    YA……. ALLAH APAPUN ISI DALAM AL-QUR’AN KINI SEDIKIT DEMI SEDIKIT TELAH DIKUPAS DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI. AKAN KAH HARI KIAMAT ITU AKAN DATANG SECEPATNYA?????????????

    WAALLAHUALAM….

  23. 27 Agustus 2010 pukul 17:00

    ko g nmpa muka”a..
    rekayasa y?????????????
    buat gmbar tu yg jlas donk..
    biar bsa diliattin..

  24. 28 adee
    30 Agustus 2010 pukul 15:34

    semua tu palsu,prcaya ama gtuan,ueaaakkkk
    mau mntah gweeee

  25. 29 Kustamin
    19 September 2010 pukul 07:06

    Kalo memang ada kekuatannya misalnya bisa dimintai kekayaan….lebih baik dipinjamkan ke para pejabat negara yang suka kurupsi…..biar mereka tidak korupsi lagi yang membawa kesengsaraan rakyat.

  26. 30 mamik
    22 September 2010 pukul 14:16

    aduh….beneran pa bohongan tu????????……tu ular hidup pa tdk?????????kalo fosil berarti ya..pikir aja dech sendiri

  27. 24 September 2010 pukul 08:30

    itu saatu bikinan manusia kok kenapa bisa didalam peti kaca saya kira kalau pun itu benar ular dia masihup bukannya kaku

  28. 24 September 2010 pukul 08:33

    meman semasah hidupnya mba itu dia mempunyai kilebihan apa . apakah dia itu sakti

  29. 33 AYATULLAH QHOMAYNI
    15 Oktober 2010 pukul 19:37

    orang yang percaya sama mitos,khayalan yang gituuan itu orang musrik………………..itu mah cuma fiber di rekayasa biar org pada berpikiran yang lain- lain……………dikampung ku jg ada hantu babak belur di pukulin ronda di karnkan membuat resah masyarakat

  30. 27 Oktober 2010 pukul 13:35

    memang manusia yg tdk mau bersyukur atas apa yg di berikan kpd nya mk dia akn mendpat balasan nya

  31. 7 November 2010 pukul 12:53

    Kalau comment yg benar..kalau tdk percaya jngan dimasukan dicomment..cukup disimpan didlm hati saja .. jika tidak percaya dengan hal gaib disini toh anda keliatan juga tdk percaya dengan ke agungan TUHAN.. berarti anda percma blang percaya pd Tuhan tp tdk percaya dngn kegaiban toh semuanya Tuhan yg menciptakan, sama saja anda bohong! pikirkn baik2 sbelum comment.

  32. 25 November 2010 pukul 16:51

    Saya dulu ga sengaja ngeliat tayangan berita tentang ini di teve. Tapi belum sempet nyari di internet. Blognya informatif banget. Keep poasting.

  33. 38 syafwan TERA
    3 Januari 2011 pukul 10:41

    kuasa ilahi yang ajaib

  34. 12 Mei 2012 pukul 12:25

    IHHHHHHHHHHHHHHHH NGERI BANGET SIHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH

  35. 10 Februari 2014 pukul 13:16

    Yang Pasti,Sang Pencipta,Allah Yang MahaTahu Yang Paling Tahu.Makasih.


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


PENGUNJUNG KE-

  • 186,314 hits

Arsip

Juli 2008
S S R K J S M
    Agu »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 10 pengikut lainnya.


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: